2016 Suzuki SV650 Review, Sensible Choice!

 

2016 Suzuki SV650 Review

 

Am I simply too biased? I had one of my best ever rides on an SV650 in 1999 – the year the bike was launched – with my mate and I on a pair of them. The SV650 was a superb balance of light weight, small form, easy handling and a fun, but unintimidating engine. Seventeen years later the new machine feels just how I remember it. So why am I having to so passionately defend it to the other riders on this test? Continue reading “2016 Suzuki SV650 Review, Sensible Choice!”

Advertisements

Modifikasi Minimalis Suzuki Satria F150, Ala Racing Boy !

 

Modifikasi Minimalis Satria F150 Racing Boy

 

Brand Racing Boy memang sedang jadi fenomena tersendiri di kalangan modifikator. Tak cuma di tanah air, Tapi juga di negara tetangga ASEAN lain. Harga yang relatif terjangkau serta kualitas yang sudah diakui, Jadi alasan mengapa merk aksesoris satu ini begitu digemari. Sebagai contohnya, Modifikasi Minimalis Suzuki Satria F150 berikut ini. Yang meskipun terkesan sederhana, Tapi tetap enak dipandang ! Continue reading “Modifikasi Minimalis Suzuki Satria F150, Ala Racing Boy !”

Suzuki’s New Spin On MotoGP…

 

At last year’s final MotoGP round, held at Valencia, Suzuki’s heralded return to Grand Prix racing looked to be in tatters. Their racer come tester, The Number-14, Randy de Puniet, seemingly couldn’t even sit on the bike without it blowing an engine.

 

Suzuki Ecstar MotoGP 2015

 

They’d taken part to prepare for 2015, and although it didn’t look good on the face of it, what actually happened was that they made sure it worked when the new season kicked off. Quite how they’ve made it work, aside from claiming some dodgy parts were the issue in Spain, is anyone’s guess considering how secretive the GP paddock is about technical details. Continue reading “Suzuki’s New Spin On MotoGP…”

Suzuki Introduces GSX-R1000 30th Anniversary Edition !

 

GSX-R 1000 30th Anniversary

 

An anniversary edition of the GSX-R1000 in the colours of the original 1985 GSX-R750 will go on sale from November at an anticipated £10,899, Suzuki said today.

The anniversary GSX-R1000, bearing the same blue-stripes-on-white as the classic slab-sided 750, was unveiled at the Sachsenring circuit on Thursday ahead of the German MotoGP.  A similar paint scheme debuted on the GSX-RR MotoGP machines raced by Aleix Espargarò and Maverick Viñales on Sunday. Continue reading “Suzuki Introduces GSX-R1000 30th Anniversary Edition !”

Suzuki Satria F150 Pede Hadapi Euro 3 Dengan Karburator !

Wacana pemerintah untuk menerapkan standar EURO 3 pada kendaraan bermotor waktunya semakin dekat. Kabarnya Agustus 2015, semua motor harus sudah berstandar EURO 3. Bahkan kompetitor terdekat pun sudah merilis beberapa varian terbarunya seperti Yamaha New Vixion Advance yang berbekal mesin Injeksi Euro 3. Lalu apa kabar dengan motor karburator yang banyak ditemui di Motor lansiran Suzuki, Termasuk Satria F150 ? Continue reading “Suzuki Satria F150 Pede Hadapi Euro 3 Dengan Karburator !”

Suzuki Rilis Satria F115 Young Star, Adik "Epyu" Sasar Jiwa Muda !!

Setelah beberapa waktu silam kita bahas, Akhirnya “Adik Satria F150” PT Suzuki Indonesia Sales (SIS) meluncurkan varian barunya yang diberi nama Suzuki Satria F115 Young Star, yang diklaim sangat cocok untuk riders yang berjiwa muda. Motor bebek terbaru ini diharapkan bisa menjadi identitas life style anyar bagi generasi muda Indonesia, yang menyukai motor dengan karakter funky, sporty dan memiliki passion berkompetisi khususnya di dunia balap.

Satria F115 ini punya mengusung konsep ayago, dengan balutan desain sporty, dan trendy satu-satunya dikelasnya. Bebek terbaru Suzuki tersebut menggendong mesin silinder tunggal, 4 tak, SOHC 2-Valve, 4 speed, berpendingin udara (air cooled), serta sudah dibekali cover blok silinder berwarna gold, plus penyuplai BBM Fuel-Injeksi.

Suzuki Satria F115 Young Star juga sudah dijejali dengan teknologi low friction, berupa penggunaan rocker-roller arm, valve spring dan piston yang berbobot ringan. Berkat berbagai teknologi yang diusungnya tadi, Suzuki mengklaim motor ini mampu memiliki konsumsi BBM yang cukup efisien, yakni 63 kilometer/liter.

Yang lebih menarik, Satria F115 Young Start ini juga diciptakan untuk menyalurkan nyali balap para “Young Boy” juga loh. Pasalnya nanti motor ini akan dipakai dalam program balapan resmi bertajuk SIC (Suzuki Indonesia Challenge), yang akan diisi khusus oleh bebek bermesin 113cc tersebut.

 Suzuki Satria F115 Young Star ini hadir dengan dua pilihan warna yaitu Celebration Red dan Titan Color, dengan paduan warna dual-tone yang aktraktif. Tak hanya itu, Suzuki juga menyediakan Satria F115 Young Star versi livery MotoGP, dengan kelir biru warna khas Suzuki MotoGP , plus desain ala Suzuki GSX-RR yang berlaga di pada ajang MotoGP 2015.

Untuk banderolnya, Harga Suzuki Satria F115 Young Star dijual seharga Rp 16,5 juta untuk varian standar (Celebration Red dan Titan Color), Sementara untuk model MotoGP Color dilego dengan harga Rp 16,8 jutaan saja. Nah, Gimana bro….. Tertarik ?

Suzuki Satria F115 Rilis Bulan Mei 2015 !

Tanpa diduga-duga, Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai ATPM Suzuki di Indonesia, ternyata kini diketahui tengah mempersiapkan Motor Terbaru 2015 nya yang diberi nama Suzuki Satria F115. Sebenarnya, Hal ini tentu bukan hal yang sangat mengejutkan, Mengingat pertengahan tahun kemarin pun, Suzuki memang dikabarkan bakal segera merilis Bebek Terbaru nya ini. Namun, Saat itu beritanya kemudian tenggelam, tanpa pernah sekalipun muncul batang hidungnya. Lantas, Seperti apakah progress terbaru sang “Adik” bagi Suzuki Satria FU 150 ini ?

Info terakhir yang diterima IndoRiders, Sumber dari SIS membenarkan akan adanya Bebek Terbaru 2015 terbaru dari Suzuki itu. Bahkan, waktu peluncurannya tinggal menunggu waktu saja tuh, dan kini foto-foto spyshot nya sudah tersebar di dunia maya, yang diunggah pertama kali oleh laskar suzuki.

Suzuki Satria F115 mengambil basis dari mesin Suzuki Shooter (4-tak, 113cc, SOHC 2 Valve, Pendingin udara) yang sudah dijejali teknologi fuel injection. Mesin overstroke ini memiliki power maksimum hingga 9,3 tenaga kuda, dengan torsi maksimum 9,1 N.m, yang setara dengan bebek sekelasnya, semisal Yamaha Jupiter Z1 ataupun Honda Blade 125.

Meskipun punya power yang setara, Tapi Suzuki Satria F115 ini punya nilai plus tersendiri untuk Konsumen Indonesia. Salah satunya adalah desain yang terinspirasi dari sang kakak, yakni Bebek Ayago dengan Suspensi Teleskopik dan Styling keren, yang kini jadi favorit di kalangan anak muda. Sayangnya, Motor Terbaru Suzuki 2015 ini masih minus kopling manual, yang menjadikannya tampak sedikit aneh dengan model sporty-nya.

So, Kita tunggu saja kabar baik peluncuran Suzuki Satria F115 ini !

Bocoran Spesifikasi Suzuki Satria F115 :

Mesin : 4 Tak, Silinder Tunggal, SOHC 2 Valve, Pendingin Udara

Bore x Stroke : 51,0 × 55,4 mm

Volume Silinder : 113 cc

Sistem Starter : Elektrik & Kick Starter

Tipe Transmisi: 4 Percepatan Konstan

Pola Pengoperasian Transmisi : Kebawah dan Rotasi N-1-2-3-4-N

Power Maksimum : 6,9 kW (9,3 PS) @ 8000 rpm

Torsi Maksimum : 9,1 Nm @ 6000 rpm

Cewek Cantik & Seksi, Suzuki Satria FU 150 !

Satria FU 150 adalah magnet yang cukup kuat bagi anak muda Indonesia. Motor berdimensi mungil tersebut tak hanya punya karakter desain mungil & nungging, tapi juga nikmat diajak berlari karena performanya yang tinggi. Selain magnet bagi anak muda, Epyu juga mampu menarik perhatian dari cewek loh Brader ! Malah ada peribahasa nyentrik “ Gak Epyu Gak Lopyu ”, yang seakan menguatkan karakternya sebagai pemikat cewek. Apalagi, kaya Cewek Cantik & Seksi Suzuki Satria FU 150 berikut ini !

 Cewek Cantik & Seksi Satria FU 150 ini Nampak begitu menggoda dengan rok mini / hotpants yang menonjolkan kemolekan kakinya yang jenjang bagai model. Belum lagi wajah imut nan menggemaskannya. Hmmm, bikin langsung cepet nunggang Epyu deh biar langsung Lopyu !

Okedeh. Gak usah kelamaan, Nih dia Foto Cewek Cantik & Seksi Satria FU 150 !

Masih Kurang ? Nih dia NeoRiders kasih Bonus Cewek Cantik & Seksi Satria FU 150 !

Tak Mau Kalah, Suzuki Juga Kembangkan Mesin VVT di V-Strom !

Sistem Valve Timing sepertinya memang sedang menggema untuk produk otomotif nih. Setelah sebelumnya ada Yamaha NMAX dengan VVA nya… Kali ini kabar berikutnya datang dari sesama Pabrikan Jepang, Suzuki, yang berencana memperbarui mesin V-Strom 1000 dengan tambahan Variable Valve Timing (VVA). . .

Yup, Beragam teknologi yang akrab ditemui di mobil, sepertinya bakal menurun ke sepeda motor tuh ya. Selain mencangkokkan supercharger ke mesin sepeda motor, layaknya Kawasaki H2, Teknologi VVT tampaknya lebih menarik dan akan menjadi trend baru bagi pabrikan Roda 2. Suzuki pun bakal ikut menggunakan VVT .
Sumber internal di pabrikan mengatakan, ketertarikan Suzuki dalam penggunaan teknologi tersebut dipicu oleh keberhasilan Ducati membenamkan VVT di motor-motor buatan Italia tersebut. 

Sejatinya, Suzuki sebenarnya telah tertarik untuk mengembangkan teknologi VVT di produknya sejak 2004 silam. Bahkan pabrikan berlogo “S”  tersebut telah mematenkan inovasi mereka yang bernama “Wave-Shaped Camshaft“. Camshaft (Noken-As) anyar milik Suzuki ini, didesain khusus yang beraksi sesuai dengan proses buka-tutup valve (katup).
Kelebihannya, Selain memacu kinerja mesin secara konstan sesuai dengan putaran dan buka-tutup gas, teknologi ala Suzuki itu juga mampu meningkatkan output power mesin hingga 6% loh Brosis. Tak cuma itu, Bahkan yang lebih asiknya lagi, konsumsi bahan bakarnya juga bisa ditekan hingga 20% ! Jadi makin irit & bertenaga deh.

Suzuki : Gixxer 150 & Gixxer SF Bukan Untuk Indonesia !

Di India, Suzuki punya jagoan paling tingginya di kelas Nakedbike 150cc dengan nama Suzuki Gixxer. Dan baru-baru ini, motor yang sudah meluncur sejak tahun lalu tersebut bakal punya versi full fairing nya, Gixxer SF ! Kedua jagoan Pabrikan Berlogo “S” di India ini santer dikabarkan akan ikut diboyong juga ke Indonesia. Namun, Ternyata Pihak Suzuki Indomobil Sales membantah hal tersebut !

Seperti yang dikutip otomotif, Marketing 2W Departement Head PT SIS, Yohan Yahya, membantah hal tersebut ! Beliau justru malah balik bertanya, dari mana asal gosip tak jelas tentang kedatangan Gixxer & Gixxer SF ke Indonesia. Menurutnya, Suzuki Indonesia memilih mendevelop model anyar, ketimbang membawa yang dari India.

Alasannya jelas, Spesifikasi dan desain duet Gixxer tersebut tak sesuai dengan selera konsumen Tanah Air. Untuk desainnya sih sebenernya masih oke lah, Secara motor ini dibekali styling macho & elegan khas Eropa. Namun, saat berbicara sektor permesinan ? Sangat tak mungkin untuk bersaing di pasar roda 2 Indonesia yang kejam !

Di kelas 150cc, kedua model dari India tersebut dibekali mesin 4 tak 150cc, SOHC 2V, berpendingin udara, dan masih menggunakan karburator. Spek ini tentu sangat inferior, mengingat pesaingnya di Indonesia telah menggunakan mesin performa tinggi & injeksi. Begitu juga dengan fitur pendukung seperti rem cakram belakang yang tak ditemui di motor ini.

Sayangnya, Salah satu petinggi Suzuki tersebut tak mau memberikan detail lebih jauh soal spesifikasi teknis Motor Sport yang akan disuguhkan untuk pasar Indonesia. Apakah mengandalkan mesin DOHC 150cc layaknya Satria F150 atau ada mesin baru dengan dengan injeksi bahan bakar ? Kita lihat aja yuk !