Konvoi SMA, Pengguna Knalpot Racing Ini Diinjak Polisi !!

Oke, Sebelum kita membahas artikel ini lebih jauh lagi, Alangkah baiknya kita coba berfikir tenang lebih dulu. Dari gambar diatas, bisa kita lihat seorang polisi sedang memaksa (bahkan sampai menginjak) pengguna motor Satria F150 untuk mendengarkan suara motornya yang tanpa knalpot alias cuma pakai leher knalpot saja ! Edan gila, Kebayang tuh pekak & cemprengnya suara knalpot buntungannya men !!

Usut punya usut, Ternyata ini terjadi saat ada konvoi anak SMA di suatu daerah yang menggunakan knalpot racing, dan akhirnya distop oleh Pak polisi. Setelah itu, Rider yang terlihat masih bocah tersebut dipaksa untuk mendengarkan suara knalpot yang sudah dicopot silincer nya. Dan yang lebih membuat “seru”, ridernya sampai diinjak juga untuk dipaksa mendengarkan suara knalpot yang pastinya sangat cempreng tersebut.

Ya, sebenarnya memang sudah selayaknya untuk distop dan diberi efek jera. Lantaran penggunaan knalpot racing memang sangat mengganggu, Apalagi yang knalpot brong murahan ! Namun sedikit yang disesali adalah tidakan penginjakan yang dilakukan oknum polisi tersebut, yang malah terkesan tidak manusiawi.

Nah kalau begini, Pak polisi berani nggak ya maksa mendengar dari dekat, sekaligus menginjak (seperti gambar diatas), para pengguna Moge yang suara knalpotnya justru lebih menggelegar ?

Sentilan untuk Bikers yang Tidak Memakai Helm…

Helm adalah piranti safety yang paling penting ! Fungsinya pun tak bisa ditolerir lagi, yakni sebagai pelindung kepala kita yang sangat vital. Saking pentingnya, Bahkan kini penggunaan helm juga telah menjadi peraturan standar yang diterapkan di Indonesia. Nah, Beberapa gambar berikut mungkin bisa menjadi sentilan bagi Biker yang tak memakai helm, atau yang helm nya justru diletakkan begitu saja, bukannya dipakai !

 Selalu Gunakan Helm sebagai Piranti Safety Kepala Kita !! Itulah sedikit kata-kata yang bisa EA’s Blog pesankan kepada Brosist sekalian sebagai pembaca setia EA’s Blog. Jangan karena takut ditilang, tapi takutlah akan keselamatan diri kita sendiri. Jangankan jika ada suatu insiden yang tak diinginkan, bahkan saat Riding Normal tanpa helm pun, pasti enak banget rasanya !

Nih Dia Tips Bore Up Motor dengan Baik & Benar !

Tips Bore Up Motor dengan Baik & Benar

Buat brother sekalian yang doyan nge-gaspol, kata Bore Up tentu bukan hal yang asing lagi kan. Teknik meningkatkan power tunggangan dengan mengupgrade ukuran piston menjadi lebih besar ini memang selalu menjadi favorit bagi yang ingin performa lebih dari sekedar motor standar. Nah, Kalau memang ingin melakukan Bore Up, Sebaiknya simak terlebih dulu diagram tentang Tips Bore Up Motor dengan Baik & Benar berikut ini :

(Note : Klik Gambar Untuk Memperbesar Tips Bore Up Motor dengan Baik & Benar)

Nih Dia Gambaran Kalau Ngebut Nggak Pakai Helm !

Helm adalah piranti safety terpenting, yang kini juga sudah menjadi peraturan standar dalam menggunakan kendaraan bermotor. Fungsinya jelas, Yakni melindungi organ kepala kita yang vital, dan riskan jika terkena kecelakaan. Nah, Kalau ini jelas tidak layak ditiru, Karena ngebut menggunakan moge hingga 250 km/jam lebih, tanpa memakai helm !

Tuh, Bisa dilihat sendiri kan efeknya ? Bisa sampai monyong-monyong gitu loh ! Itu baru sebatas ngebut tanpa terjadi apa-apa loh. Coba bayangkan jika terjatuh dalam keadaan demikian, karena hempasan angin yang begitu kuat menerjang muka… Nggak kebayang kan hasilnya ?

So, Feel Safe, Dan gunakan selalu Helm saat riding bersama tunggangan kesayangan !

Trio Motor Warna Ungu ini Memang Asyik !

Warna Ungu memang identik dengan warna wanita, atau di Indonesia sering dikaitkan dengan “Warna Janda”. Tapi, Untuk hal modifikasi sepeda motor terutama di sektor kelir warna, Warna ungu ternyata Asyik juga loh ! Contohnya seperti yang bisa dilihat di gambar dibawah ini.

Yup 3 Motor ini memang identik dengan kaum adam, meskipun salah satunya adalah skutik. Ketiga motor tersebut diantaranya Yamaha Scorpio Ungu, Kawasaki Ninja 150RR Ungu & Honda Beat Karburator Ungu. Dan uniknya, Ketiganya sama-sama dibekali Velg Alumunium Ring 17 Silver tuh ! Apalagi, Catnya juga dilabur dengan kelir tone blink-blink, sehingga nampak catchy dilihat.

Wah, Motor Modifikasi Warna Ungu Memang Asyik ya !

Anak Sekolah Bawa Moge, Edan Gila !

Apa Jadinya kalau yang satu ini kita temui di Indonesia ? Bayangkan, Bahkan hanya dengan skutik atau bebek pun, Anak-anak sekolah para generasi penerus bangsa ini terkadang gaya membawa motornya membahayakan ! Tak hanya sekedar membahayakan dirinya sendiri, Tapi tentunya juga orang lain. Meski memang tak semuanya demikian.

Beruntungnya, Gambar diatas ternyata diambil di Negeri Gajah Putih alias Thailand sana. Nggak kebayang deh kalo terjadi di Indonesia !