Start Posisi 7, Valentino Rossi Optimis Tatap GP Le Mans !

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan dirinya bahagia dan tetap optimis meski harus memulai balapan di posisi tujuh. Pada babak kualifikasi, The Doctor mencatatkan waktu 1 menit 33.352 detik, atau terpaut sekitar 1,1 detik dari pemegang Pole position GP Le Mans 2015, Marc Marquez. Dan dalam satu lap keseluruhan, tertinggal 1 detik lebih tentu adalah gap yang cukup jauh !

“ Saya cukup bahagia karena saya merasa baik menunggangi motor ini. Saya pikir kami bergerak ke arah yang benar. Sekarang kami harus terus melaju untuk balapan hari ini ” ujar pembalap dengan julukan legendaris ‘The Doctor’ tersebut.

 Salah satu hal yang membuat dirinya bahagia adalah adanya sedikit perkembangan pada motornya. Menurut pemegang juara dunia tujuh kali tersebut, pengereman dan elektronik memiliki sedikit perkembangan yang membuat motornya menjadi lebih baik. Meskipun demikian, Rossi tetap harus memperbaiki lap time nya, terutama di beberapa sektor yang lebih lambat daripada ketiga seterunya di Row 1.

 “Tidak banyak perkembangan, hanya sedikit detil. Sedikit di pengereman, dan sesuatu di elektronik. Hal tersebut membuat motor menjadi lebih baik,” tambahnya . 

 Sebagai informasi tambahan, The Doctor masih berada diperingkat teratas klasemen MotoGP 2015 sementara ini dengan 82 poin. Menguntit diperingkat kedua ada pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang mengumpulkan 67 poin. Sementara rivalnya, Marc Marquez, berada diperingkat 4 dengan 56 poin.

Advertisements

Please Give Your Comments...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s