BMW Motorrad Kenalkan Motor Adventure Sport Terbarunya, BMW S1000XR !!

Setelah sukses dengan Superbike kencang, BMW S1000RR dan S1000RR HP4, plus sebuah versi Naked-Bike nya yakni S1000R Roadster, kini pabrikan asal Jerman BMW Motorrad kembali mengenalkan satu lagi moge sangar terbarunya, BMW S1000XR. Kalau kita simak dari sebelumnya, Moge terbaru ini adalah moge keempat dari line up BMW Motorrad, yang menggunakan mesin 4 silinder.

 Tampilan BMW S1000XR ini mengusung konsep “Adventure Sport”, yang sekilas mirip konsep Ducati Multistrada terbaru. Berbeda dengan motor Adventure Flagship sebelumnya yang super-fenomenal, BMW R1200GS yang mengusung mesin Flat-Twin (Boxer Engine), Kali ini motor adventure BMW ini mengusung mesin 4 silinder, yang memadukan performa tinggi bak superbike, dan desain mewah syarat dengan teknologi. BMW Motorrad mengklaim meracik motor ini dengan memadukan kualitas dynamic touring, bersama sporty performance, dan kenyamanan tingkat tinggi yang bisa dikendarai sehari-hari.

 Melirik sektor detailnya, BMW S1000XR menggunakan frame baru, Yaitu dengan mengusung frame alumunium. Selain frame nya yang mumpuni, Pabrikan Jerman tersebut juga mencangkokkan suspensi BMW Motorrad Dynamic ESA (Electronic Suspension Adjustment) ke moge adventure terbarunya ini. Tak hanya itu, S 1000 XR juga mengusung teknologi Dynamic Traction Control (DTC), dan ABS Pro, plus teknologi Automatic stability Control (ASC). Semua detail & teknologi tersebut dijejali demi Kenyamanan mengendarai moge terbaru BMW satu ini.

 Nah, Kalau kita beralih ke sektor mesin, BMW S1000XR ini pada dasarnya masih membawa mesin berbasis S1000R Roadster. Mesin dengan spesifikasi 4 tak, Inline-Four, DOHC 16-Valve, berpendingin cairan ini mampu menyemburkan tenaga hingga 160 Horsepower @ 11.000 RPM, dan memiliki torsi mumpuni hingga 112 N.m @ 9.250 RPM. Tak sebesar dan seheboh muntahan power milik S1000RR & HP4 memang, Karena memang moge ini lebih ditujukan untuk karakter Torque. Terbukti, Torsi yang disajikan BMW S1000XR terbaru ini juga dikklaim bakal memiliki respons yang ideal, untuk berkendara pelan atau kencang. Dan torsi yang disajikan juga bakal bisa memenuhi kebutuhan pengendara meski boncengan.

 Sayangnya, harga BMW S1000XR belum dicantumkan dalam situs resmi BMW tuh. Meski demikian, kehadiran moge ini dikabarkan bakal meluncur sebentar lagi koq ! Jadi buat yang berminat, bersabar dikit ya….

Advertisements

Please Give Your Comments...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s