Nih Dia, Tips Jitu Menghindari Para Pelaku Begal Motor !

 

Begal Motor

 

Kalau sebelumnya sudah dijelaskan tentang Tipe Pengendara Motor Sasaran Begal, Kali ini mari kita bahas tips atau triknya, agar tidak mudah menjadi mangsa dari para komplotan begal di jalan raya :

 

1. Jangan terlihat lesu, kalau mengantuk lebih baik jangan jalan sendirian. Karena orang ngantuk biasanya kurang sadar dengan situasi sekitar dan mudah ditaklukan.

2. Jangan berkendara konstan ! Begal biasanya agak berpikir jika calon mangsa terlihat lihai berkendara dan benar-benar menguasai skill membawa motornya.

3. Selalu pakai spion. Begal suka sekali motor tanpa spion, karena mereka menjadi tidak terpantau saat hendak beraksi.

4. Jangan biarkan motor dalam keadaan standar tingting. Begal lebih memilih motor yg standar dari pada motor yang dimodif. Selain mudah jualnya, juga tidak mudah dipantau dijalanan setelah aksi mereka berhasil.

5. Begal asli tidak akan melukai korban kecuali korban melawan. ( Jika ada begal yang langsung main hantam atau sabet, biasanya ini adalah anggota genk motor atau penjahat baru).

 

Selain yang disebutkan di atas, Para mantan begal motor yang sudah kembali ke jalan yang lurus, juga menshare tips atau trik cara menghindar jika kebetulan kita dikejar begal. Simak baik-baik nih Brad & Sis :

 

1. Selalu pantau gerakan mereka melalui spion, jangan lepas konsentrasi juga dari kondisi jalan di depan. Biasanya begal hafal kondisi medan mereka beraksi.

2. Jangan pernah membiarkan mereka melewati motor kita. Kalau berani, pepet ban depannya dengan ban belakang kita, atau tendang ban depan atau bagian shock depan. Begal saat beraksi selalu full adrenaline, satu sentuhan keras bisa mempengaruhi kemampuan handling / mengemudi mereka.

3. Jangan berikan ruang luas disamping. Selalu pepet dan jangan berikan ruang untuk mereka mengambil jarak.

4. Jangan terpancing berhenti dikerumunan orang atau warung yang terlihat ramai, biasanya itu komplotan mereka juga yg menunggu. Sebaiknya cari pos Polisi, pom bensin, Minimarket atau Komplek perumahan yang ada penjaganya karena Para Pelaku Begal sangat menghindari lokasi-lokasi yang dimana kemungkinan ada CCTV.

5. Posisikan badan membungkuk (gaya pembalap) agar mereka tidak mudah dalam memukul atau menebas, serta bila diperlukan dan jalanan memang sepi, berkendaralah sekencang mungkin dan zigzag.

Advertisements

Please Give Your Comments...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s